Tuesday, May 16, 2017

Dialog paling epik Zakir Naik


Dialog paling epik Zakir Naik


*Dialog Paling Epik Zakir Naik* 👍👍✊✊

[4/9, 10:18 PM] Ari MATRIX: Ini salah satu tanya jawab ZN paling epik. Sbnrnya ada 2 pertanyaan dsini, tp sy hnya akan menulis pertanyaan kedua. Yaitu ttg "kenapa Allah itu sadis". Pertanyaan ini datang dr seorang pemuda yg lahir dr keluarga muslim taat, tapi ia sendiri mengaku bukan muslim, krn meragukan ajaran islam yg menurutnya tidak logis.

Dialog paling epik Zakir Naik,zakir naik ke indonesia youtube,zakir naik indonesia jadwal,zakir naik visit bekasi,zakir naik di indonesia 2017,zakir naik menjawab pertanyaan sulit,zakir naik yogyakarta,zakir naik bekasi,debat zakir naik dan paus



Penanya (P):
Sy ingin bertanya, kenapa Allah itu kok sadis bgt? Sudah menghukum manusia di akhirat, eh dihukum pula di dunia. Potong tanganlah. Hukum matilah. Kok sadis bgt sih?

Zakir Naik (ZN):
Brother, Allah itu Maha Pengasih Maha penyayang. Dia tidak akan berlaku sadis pada siapapun. Dia itu adil. Sebagai contoh:

Saya sudah bertemu dgn 1000 orang yg mengatakan hal yg sama spt anda. Lalu sy tanyakan pada mrk:
"Bila seandainya ibumu diperkosa. Dan kamu adlh hakim yg mengadili si pemerkosa. Hukuman apa yg akan kamu berikan padanya?"

Percayalah brother, 1000 orang ini, semua lantang menjawab, "sudah pasti  dia akan kuhukum mati!!"

Maka sy katakan pd mereka,
"Brother, katamu kalo ibumu diperkosa kamu akan menghukum mati si pemerkosa. Tapi kenapa bila ibunya org lain yg diperkosa, kamu bilang bhw hukuman mati itu sadis? Kenapa kamu punya standar ganda, wahai brother?"

Tapi di antara ribuan org ini, ada 1 org Amerika yg menjawab beda. "Oh kalo sy mah tidak akan menghukum mati pemerkosa ibu sy. Cukup dihukum penjara 5th saja."

Baik. Sy katakan padanya:
"Brother, tahukah kamu bhw Amerika adalah negara dgn Angka perkosaan tertinggi di dunia??
Hampir tiap 20 detik terjadi pemerkosaan di Amerika. Saya ceramah 2 jam aja sdh terjadi ratusan pemerkosaan di Amerika. Dan tahukah anda, bhw hanya 16 persen perkosaan saja yg dilaporkan? Dan dr angka itu, hanya setengahnya yg masuk ke pengadilan? Dan dr yg masuk ke pengadilan, hanya 10 persen saja yg dihukum? Artinya, dari 125 perkosaan, hanya 1 pemerkosa saja yg mendapat hukuman!
Dan, data statistik juga menunjukkan, bhw 95% dari pemerkosa yg dihukum penjara, akan mengulangi perkosaan saat mrk keluar dr penjara. 95%! Ini adalah statistik!"

Lalu sy tanyakan pada dia, "brother, bila engkau memenjarakan pemerkosa ibumu. Lalu selepas dia keluar penjara ia mengulang perkosaan pd ibumu lagi, apakah kamu akan membolehkan?
Dia menjawab,
"Tentu tidak! Aku akan hukum mati dia!"
Nah. Inilah islam. Inilah keadilan Allah.

Sekarang sy tanya pada anda (penanya), bila seandainya di Amerika diberlakukan hukum syariah. Wanita disuruh menutup aurat mrk. Lalu para pemerkosa dihukum mati. Saya tanya,
Angka perkosaan di Amerika akan naik atw turun?

Penanya (P):  Turun

ZN: betul. MasyaAllaaah..
Lihatlah, bhw islam adalah solusi bagi masalah2 kemanusiaan?

P : tapi tetep aja kan. Islam itu sadis. Masak hanya krn mencuri aja org dipotong tangannya?

ZN: brother, kata siapa semua org yg mencuri akan dipotong tangannya?

Hukuman potong tangan hanya berlaku bagi org yg mampu, tp msh tetap mencuri. Bukan berlaku buat org2 miskin yg mencuri krn lapar. Bila mrk mencuri, khalifah lah yg hrs bertanggung jawab menyediakan makanan bagi mrk. Mrk tidak akan dihukum potong tangan.
Islam sdh menyediakan solusi spy org2 lapar tdk mencuri. Yaitu lewat zakat.

Skrg sy tanya. Seandainya di Amerika diberlakukan kewajiban zakat. Tdk ada lagi org2 kelaparan. Dan bila msh ada yg mencuri, maka ia dihukum potong tangan. Kira2 angka perampokan di Amerika akan naik atw turun?

P : turun

ZN: betul. MasyaAllah..
Lihatlah, islam itu agama yg sangat praktikal. Solusi kehidupan.

P: tapi tetep aja kan, Allah itu sadis. Masak orang yg gak kenal islam harus dibakar di neraka. Bagaimana nasib org2 suku pedalaman. Mrk boro2 kenal islam atw alquran. Bhkn kenal peradaban aja gak. Bhkn kita pun mgkn gak tau klo mrk ada. Masak sih mrk harus dibakar di neraka?

ZN: brother..brother, kata siapa org2 suku kuno ini akan dibakar di neraka? Ayat mana yg mnyebut itu?
Bhw org yg tdk pernah mengenal islam akan masuk neraka? Ayat apa?

P: bukannya memang iya? Sy ga tau ayat brp

ZN: see.. brother,anda punya bnyk sekali miskonsepsi.

Allah mengatakan dlm Alquran, surat...., bhw setiap bayi terlahir dlm keadaan fitrah. Artinya dlm keadaan muslim. Tak peduli ia lahir dr keluarga yahudi atw majusi, dia adalah muslim. Kontak dgn org dewasalah yg menyebabkan ia kafir. Begitupula suku2 pedalaman. Selama mrk tidak terkena kontak dgn peradaban modern, mrk pasti hidup sbg seorang muslim.

Ambil contoh suku Kapaku (?) dan suku Aborigin di Australia. Ribuan tahun mrk hidup dlm keterisolasian. Tak terkena peradaban modern. Dan taukah apa keyakinan mrk?

Mereka hanya menyembah 1 Tuhan.
Mereka tidak menyembah berhala.
Mereka pun juga melakukakan sujud.

Nah bukankah ini islam?
Mrk tidak melakukan syirik. Tidak menyekutukan Allah dg siapapun. Mrk melakukan hal basic dlm islam. Ini artinya, mrk adlh MUSLIM. Hanya beda dari sisi nama saja. Tapi hakikatnya, mrk adlh muslim. Lalu mnrt anda, apakah Allah akan memasukkan mrk ke neraka?

P: (bengong)

ZN: di Alquran surat Al Fushshilat 53 juga disebutkan bahwa, “Akan Kami perlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, hingga jelaslah bagi mereka bahwa (apa yang dikandung) al-Qur’an itu adalah benar"

Allah bilang bhw tanda2 ke esaan Allah itu bertebaran di seluruh ufuk bumi. Apalagi di jaman sekarang (era internet), hampir tdk mungkin orang tidak pernah mendengar islam. Orang mendengar islam, tp mrk menolak islam. Kenapa? Karena mrk menolak aturan hidupnya. Mrk tidak mau berhenti minum alkohol, maka mrk menolak islam.

ZN: brother, kamu baca quran ga?
Kapan? Brp kali?

P: iya sy baca. Bbrp tahun lalu. Ada kali ratusan kali sy baca

ZN: masyaAllah.. anda baca quran ratusan kali. Itu arabnya. Bagaimana dgn terjemahnya. Brp kali anda membacanya?

P: nggg... ya kayaknya ada bbrp kali.

ZN: beberapa kali. Brother, sy mengajar ttg perbandingan bible dan alquran sjk puluhan tahun lalu. Tapi tahukah engkau, bhw sampai saat sy masih belum menguasai alquran? Ya, Bahkan SAYA pun belum menguasai alquran!
Karena Alquran itu, tiap kali kita baca, tiap kali itu pula ada hal baru. Ribuan kali kita baca, ribuan kali pula kita menemukan hal baru. Itulah keindahan Alquran! Kita tidak akan pernah bosan membacanya. Maka tidak cukup hanya 2-3 kali baca.

Brother, ayat quran yg kuceritakan tadi sdh pernah kamu baca atw belum?

P: belum

ZN: Nah, berarti yang salah Allah atau anda?
Allah yg sadis, atau kamu yg tidak tau soal ayat quran tadi? Who's to blame? Allah atw kamu?

P: saya

ZN: nah.. lain kali mohon jangan lagi menuduh bhw Allah itu sadis. Hanya krn ada bbrp hukum Allah yg kamu gak setuju, bukan berarti kamu kafir.
Brother, kamu muslim kan?

P: nggg.. sy gak yakin.

ZN: gak yakin? Brother, apa kamu percaya bhw Tuhan itu satu?

P: iya

ZN: apa kamu percaya klo Muhammad itu utusan Allah?

P: ya tentu saja.

ZN: masyaAllah. Brarti kamu muslim. Kamu muslim kan ?

P: (diam, tak mau menjawab)

ZN: brother, kamu orang indonesia kan?

P: iya saya org indonesia

ZN: tapi ada bbrp hukum negaramu yg kamu ga setuju kan?

P: iya ada.

ZN: tapi kamu tetap org indonesia kan?
(Walau kamu ga setuju bbrp aturan indonesia?)

(Hahaha.. hadirin tertawa, krn pertanyaan ZN menjawab telak pertanyaan "apakah kamu muslim?" Lewat analogi "orang indonesia")

ZN: hanya karena kamu ga setuju dg bbrp ajaran islam, bukan berarti kamu kafir. Kalo kamu percaya bhw Tuhan itu satu. Bhw Muhammad saw itu utusan Nya, maka artinya kamu muslim.
Jangan katakan bhw "aku bukan muslim". Tapi katakanlah, "Aku bukan muslim taat".
Aku doakan engkau, wahai brother, semoga Allah memberimu hidayah. Smoga Allah menjadikan engkau muslim taat. Muslim yg menjadi pejuang agama-Nya dlm menyebarkan kebenaran.

Aku bisa lihat bhw engkau adlh pemuda yg sangat cerdas. Maka gunakanlah kecerdasanmu itu di jalan Allah. Mintalah Allah spy membimbing kecerdasanmu itu ke jalan yg benar. Jangan engkau gunakan kecerdasan, kebrilianan otakmu itu, di jalan yg salah. Kamu tau, syaitan juga cerdas lho. Iblis jg cerdas. Maka jangan mau gunakan kecerdasanmu disalahgunakan iblis.

Dan bertaubatlah wahai brother, atas tuduhan2mu kepada Allah selama ini.
Seandainya engkau menuduh seseorang, lalu belakangam km mengetahui bhw tuduhanmu itu salah. Maka kamu hrs minta maaf pada orang tsb bukan?

Nah demikian pula pada Allah. Selama ini engkau sdh menuduh Nya sadis. Padahal ia tidak sadis. Maka minta maaflah pada-Nya. Ini minimal yg harus kamu lakukan.

Apalagi, yg kamu tuduh itu bukan manusia. Melainkan Allah. Allah ygmenciptakan kamu. Allah yg menyediakan makanan bagimu. Allah menyehatkan tubuhmu. Allah yg mengaruniakan kecerdasan pada otakmu. Segitu banyak karunia Allah yg kamu nikmati, tp kamu malah menuduhnya sadis. Maka bertobatlah wahai brother. Mintalah maaf pada Tuhanmu.

Jika engkau minta maaf pada manusia, mgkn engkau akan ditolak. Tapi jika engkau meminta Maaf pd Allah, engkau pasti dimaafkan. Karena Allah Maha Rahman. Maha Rahiim..
Sekali lagi, sy doakan engkau wahai brother. Smoga Allah memberimu hidayah utk menjadi muslim yg taat

(Dst... silakan tonton sdri. Video ini terlalu bagus utk dilewatkan)

 Https://m.youtube.com/watch?v=tpeU_EvVrvs
[4/9, 10:18 PM] Ari MATRIX: BANYAK orang pasti mengakui kecerdasan dr Zakir Naik ketika menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan peserta kuliahnya. Tak jarang jawaban Zakir Naik yang ‘memuaskan akal’ membawa non-Muslim mendapat hidayah dan bersyahadat di depan ribuan orang.

Pernah pada suatu saat Zakir Naik ditanya soal adzan yang menurut si penanya sudah tak relevan lagi di zaman modern seperti sekarang.Padahal menurutnya, adzan hanya diperlukan pada zaman Nabi Muhammad SAW ketika belum ditemukan jam.

Seperti dukutip dari Tarbiyah, dengan lugas Zakir Naik menjawab pertanyaan tersebut dengan menganalogikan adzan untuk memberitahu setiap orang bahwa waktu shalat dengan bel sekolah.

“Setiap orang punya jam tangan selama berlangsung ujian. Meski demikian, sang guru tetap membunyikan belnya, ‘Waktu telah habis!’ Lalu Anda katakan pada guru sekolah Anda ‘kenapa engkau membunyikan bel bahwa waktunya sudah habis? Padahal setiap orang punya jam tangan.” Tindakan yang dilakukan guru Anda tidak lain untuk memberitahukan kepada semua orang bahwa waktu ujian telah selesai.”

Zakir Naik menambahkan bahwa dalam adzan mengandung pesan khusus. Sedangkan bel atau lonceng, hanya membawa pesan “Waktunya sudah habis” atau “Waktunya dimulai.” Terkadang mengandung pesan “Ada kebakaran, larilah!”

Adzan mengandung pesan yang isinya menyatakan Allah Maha Besar, empat kali. Bersyahadat. Lalu ajakan “Marilah shalat, marilah shalat. Marilah menuju kemenangan, marilah menuju kemenangan.” Terakhir menyatakan kebesaran Allah dan tauhid.

Jadi adzan memberitahukan bahwa waktu shalat telah datang sekaligus terkandung pesan kesaksian bahwa hanya ada satu Tuhan.

IRONISNYA banyak yang minta didoakan bisa haji/umroh mendatangi Mekkah, namun panggilan adzan saja tidak didatangi...
dan terlambat sudah, malahan di adzankan saat sudah sampai di liang lahat.

FAKTANYA LIHATLAH... Dimana petani Indonesia ketika adzan berkumandang dan dimana petani Saudi ketika adzan berkumandang.

*Dimana pedagang Indonesia ketika adzan berkumandang dan dimana pedagang Saudi ketika adzan berkumandang*
*Dimana pejabat Indonesia ketika adzan berkumandang dan dimana pejabat Saudi ketika adzan berkumandang*

*Meski gak pantes Saudi ngutangin Indonesia*
*Tapi karena Indonesia, tidak ada keberkahan maka walaupun lembahnya ijo royoroyo penduduknya miskin dan berhutang.*
*Saudi, walaupun negerinya kering kerontang dan gersang tapi penduduknya kaya raya dan bisa memberi hutang*

*Hayo bangkit Saudara2ku...*

*BACK TO MASJID*
*Lihat Saudi...*
*Masjidnya makmur*
*Rakyatnya makmur*
[4/9, 10:18 PM] Ari MATRIX: Bertanya ke Dr Zakir Naik dengan Pertanyaan "Menjebak", Mahasiswi ini Langsung Diam Tanpa Kata Setelah Tahu Jawabannya





Dr. Zakir Naik, pendakwah yang satu ini memang mempunyai perbedaan antara pendakwah-pendakwah lain. Layaknya ulama lain yang menyampaikan dakwah, di ujung acara dakwah Dr. Zakir Naik akan disertai dengan sebuah forum untuk diskusi, dimana di disitu hadir orang dari berbagai keyakinan.

Dan banyak tipe penanya dalam forum ceramah Dr Zakir Naik. Ada yang bertanya karena mencari kebenaran, ada yang bertanya karena masih ragu-ragu terhadap satu keyakinan, ada pula yang bertanya untuk menguji Dr Zakir Naik.

Bahkan ada yang bertanya dengan pertanyaan bersayap dan “menjebak”. Seperti dilansir dari tarbiyah.net, seorang mahasiswi psikologi ini memberikan pertanyaan yang menjebak. Berikut selengkapnya,

“Selamat malam Dr Zakir Naik, Aku Cha, mahasiswi Psikologi. Sebelumnya aku pernah menghadiri ceramahmu di UITM Shah Alam. Kuakui, aku sangat menikmati ceramahmu.

Namun ada pertanyaan tentang ceramahmu sebelumnya, kau mengatakan tentang persaudaraan universal. Pada salah satu sesi tanya jawab kau menyebut lebih Kristen dari orang Kristen. Yang aku tahu, orang menjadi Kristen karena dibaptis atau menerima Yesus sebagai juru selamat. Hanya dengan begitu seseorang menjadi Kristen. Jadi aku ingin tahu mengapa engkau menyebut dirimu lebih Kristen dari orang Kristen.”

Jawaban Dr. Zakir Naik,

“Pertanyaan Saudari ini sangat baik. Dia mendengar ceramahku di Shah Alam dan di sini. Dia mendengar bahwa aku lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri. Jadi bagaimana mungkin aku menjadi Kristen jika tidak dibaptis dan tidak mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan.

Saudariku, kau mengutip ucapanku dengan benar tetapi tidak mengutip seluruh ucapanku. Sebelum mengatakan aku lebih Kristen dari orang Kristen, aku mengatakan satu pertanyaan. Jika Kristen artinya seseorang yang mengikuti ajaran Yesus, maka kami sebagai muslim lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri.

Ada persyaratan sebelum mengucapkan hal tersebut. Jika Kristen artinya seorang yang percaya kepada ajaran Yesus, maka aku lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri. Kemudian aku berkata bahwa Bibel mengatakan bahwa Yesus disunat pada hari kedelapan. Hampir semua Kristen tidak disunat, tapi semua muslim disunat.

Bibel mengatakan dalam kitab Efesus 5:18 “jangan minum alkohol”, dalam kitab Amsal 20:1 “jangan minum alkohol”. Secara keseluruhan umat muslim tidak minum alkohol tetapi umat Kristen meminum alkohol.

Bibel berkata dalam kitab Imamat 11:7-8 “jangan makan babi”. Dalam kitab Ulangan 14:8 “jangan makan babi”. Dalam kitab Yesaya 65:2-5 “jangan makan babi. Kami sebagai muslim tidak makan babi tetapi umat Kristen makan babi.

Bibel berkata agar wanita berhijab, harus menutupi rambutnya. Bibel berkata dalam kitab Ulangan 22:5, Timotius 2:9, Korintus 11:5-6 agar wanita berhijab. Wanita muslim secara keseluruhan berhijab, tapi wanita Kristen tidak menutupi kepala mereka.

Jadi jika Kristen artinya seseorang yang mengikuti ajaran Yesus, kami Muslim lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri.”

Mendengar jawaban itu, mahasiswi Psikologi tersebut lantas menyela: “Tapi itulah poinku, kekristenan bukan berarti mengikuti ajaran Kristus karena Yesus dari Nazareth adalah seorang Yahudi. Dia terlahir sebagai Yahudi, dia hidup dalam aturan Yahudi dan mati sebagai orang Yahudi. Jadi jika kau mengikuti ajaran Yesus dari Nazareth, hal ini tidak membuatmu sebagai orang Kristen, ini akan membuatmu menjadi seorang Yahudi karena dia mengajarkanmu hukum Yahudi. Meski begitu, menerima Yesus dari Nazareth sebagai juru selamat pribadimu, dan hanya melaluinya kau dapat pergi ke surga, itulah yang membuatmu jadi orang Kristen.”

Dr. Zakir Naik melanjutkan,
“Oke saudari, tunjukkan satu ayat dalam Bibel yang mengatakan itu, bahwa menerima Yesus sebagai juru selamat akan membuatmu masuk surga. Berikan aku satu pernyataan tak ambigu dalam keseluruhan Bibel di mana Yesus sendiri berkata bahwa “Akulah Tuhan” atau di mana ia berkata “Sembahlah aku” aku akan masuk Kristen hari ini juga. Apa yang kau bicarakan adalah ajaran gereja, bukan ajaran Bibel.”

“Saudari, jika kau ingin memahami agama, bacalah kitabnya, jangan lihat para pengikut agama itu. Jangan lihat pengikutnya. Aku beritahu jika kau ingin memahami Islam jangan lihat pada muslim, bacalah kitabnya (Al Quran) dan hadits shahih dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Jika aku ingin memahami kekristenan, aku tidak akan melihat gereja. Siapakah gereja? Gereja bukanlah penjaga dari Bibel.”

“Gereja adalah yang membuat Kristen, jika bukan karena gereja tidak akan ada Kristen” jawab mahasiswi tersebut.

“Karenanya aku beritahu kau, jangan ikuti gereja, ikuti Yesus”

“Jika tidak ada gereja, kau tidak akan tahu Yesus Kristus. Jadi agar mengenal Kristus, kau harus mengenali gereja”

“Saudari, untuk mengetahui kekristenan, kau harus membaca Bibel bukan gereja. Kau tahu ada berapa sekte gereja di luar sana? Saudari, dari sekte gereja mana kau berasal? Di zaman sekarang ada lebih dari 2.000 sekte gereja Kristen. Ada 2.000 pemahaman Kristen yang berbeda. Apakah kau tahu itu? Baptis, Advent Hari Ketujuh, Saksi Jehova, dari gereja manakah kau berasal? Ada 2.000 jenis gereja. Apakah kau tahu itu?”

“Ya aku tahu” jawab singkat gadis itu.

“Jadi kau ingin menyampaikan 2.000 jenis pemahaman Kristen yang berbeda-beda di sini? Itulah alasanya Saudari, jika kau ingin memahami kekristenan, bacalah Bibel. Jika kau ingin tahu ajaran Yesus, jangan pergi ke gereja, pergilah ke Bibel. Tidak ada satu pun pernyataan yang tidak ambigu dalam keseluruhan Bibel di mana Yesus Kristus sendiri berkata “Akulah Tuhan” atau menyatakan “Sembahlah aku”.

Jadi jika kau percaya Yesus Kristus sebagai otoritas tertinggi di mana aku menganggapnya seorang Nabi. Seorang Nabi jauh lebih unggul daripada gereja. Tidak ada satu pun pernyataan yang tak ambigu dalam Bibel di mana Yesus sendiri berkata “Akulah Tuhan” dan “Sembahlah aku””

Mendapatkan penjelasan panjang lebar dari Dr Zakir Naik, mahasiswi tersebut akhirnya terdiam tanpa kata dan ketika Dr Zakir Naik mengakhiri kalimatnya, terdengar aplaus meriah dari ribuan orang di ruangan itu.


Jika artikel ini bermanfaat, bagikan ke orang terdekatmu. Bagikan informasi bermanfaat juga termasuk amal ho.... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News

Source : http://www.duniaislami.net/2017/04/bertanya-ke-dr-zakir-naik-dengan.html?m=1

Dialog paling epik Zakir Naik,zakir naik ke indonesia youtube,zakir naik indonesia jadwal,zakir naik visit bekasi,zakir naik di indonesia 2017,zakir naik menjawab pertanyaan sulit,zakir naik yogyakarta,zakir naik bekasi,debat zakir naik dan paus

No comments:

Post a Comment

Entri Populer